Definisi:Trigliserida

Trigliserida adalah bentuk utama dari lemak. Trigliserida terdiri dari tiga molekul asam lemak yang dikombinasikan dengan molekul gliserol alkohol. Trigliserida berfungsi sebagai tulang punggung dari banyak jenis lipid (lemak). Trigliserida berasal dari makanan dan juga diproduksi oleh tubuh. Kadar trigliserida tidak memberikan informasi klinis yang berarti mengenai risiko penyakit jantung koroner (PJK) di luar yang diakibatkan oleh kadar kolesterol HDL dan LDL.

Kata “trigliserida” berasal dari tiga (“tri-”) molekul asam lemak yang dikombinasikan dengan molekul gliserol alkohol (“-gliserida”) yang berfungsi sebagai tulang punggung dalam berbagai jenis lipid (lemak ). Ketika Anda makan makanan berkalori tinggi, tubuh Anda menggunakan kalori yang dibutuhkan untuk energi cepat dan mengubah kelebihan menjadi trigliserida yang disimpan sebagai lemak untuk digunakan sebagai energi kemudian. Dalam jumlah normal, trigliserida penting untuk kesehatan yang baik.
Interval referensi: 10-190 mg / dl

Jika Anda menilai halaman ini bermanfaat, pertimbangkan untuk me-link ke halaman ini. Cukup 'copy' dan 'paste' kode di bawah ini pada halaman situs Anda: