Pemetaan Otak

Pemetaan otak adalah istilah yang umum digunakan untuk beberapa teknik EEG kuantitatif (komputerisasi). Hal ini termasuk (a) analisis frekuensi EEG, (b) tampilan topografi, (c) perbandingan statistik dengan database normatif dan (d) perhitungan berbasis komputer lain yang serupa berdasarkan potensi atau bangkitan EEGn.

Pemetaan otak dapat membantu menyoroti atau mengidentifikasi fitur regional dari EEG. Kadang-kadang hal ini akan mengidentifikasi fitur samar yang lolos identifikasi oleh inspeksi visual tradisional dari poligraf EEG saja. Pemetaan otak EEG juga dapat membantu dalam mengkomunikasikan fitur-fitur EEG dan melokalisasi mereka, terutama untuk berkomunikasi dengan orang yang tidak ahli dalam EEG. Kuantifikasi fitur EEG dapat membantu dalam penilaian apakah beberapa fitur yang hadir ada pada tingkat normal. Pemrosesan EEG berbasis komputer juga dapat menghitung fitur abstrak yang tidak dapat divisualisasikan.

Namun, meskipun ada keuntungan potensial, aplikasi klinis dari pemetaan otak EEG masih sangat terbatas. Kebanyakan laporan ilmiah tentang teknik hanya menunjukkan aplikasi penelitian daripada kegunaan klinis.

  • No items.