Osteopati

Osteopati adalah sistem dan filosofi perawatan kesehatan yang terpisah dari tradisional (alopatik) praktek medis sekitar satu abad lalu sejak didirikan pada tahun 1890 oleh Dr Andrew Taylor.

Nama osteo mengacu pada tulang dan pati mengacu pada penyakit. Sistem terapi ini didasarkan pada konsep bahwa tubuh memiliki kekuatan untuk menemukan pengobatannya sendiri terhadap penyakit bila tubuh berada dalam hubungan struktural yang normal, memiliki lingkungan yang normal dan mendapatkan gizi yang baik. Osteopati melakukan yang terbaik untuk memfasilitasi kekuatan itu.

Saat ini, disiplin osteopati dan pengobatan alopatik telah banyak menyatu (konvergen). Selain mengambil pendekatan “holistik” untuk perawatan medis, osteopati juga mencakup pengetahuan medis modern, termasuk obat-obatan, pembedahan, radiasi, dan kemoterapi bila diperlukan. Osteopati sangat menekankan untuk mempertahankan hubungan yang benar antara tulang, otot, dan jaringan ikat serta pada mengobati keseluruhan individu, bukan hanya penyakitnya.

Praktek osteopati sering mencakup siropraksi (chiropractic) seperti penyesuaian struktur rangka. Terapi kraniosakral, praktek di mana tulang dan jaringan pada kepala dan leher dimanipulasi, juga berkembang dalam osteopati.

  • No items.