tumblr tracker

Orgasme Wanita

Orgasme wanita adalah puncak kepuasan seksual wanita. Biasanya, saat wanita sedang terangsang, pembuluh-pembuluh darah di daerah panggul melebar, memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke alat kelamin. Hal ini diikuti oleh rembesan cairan keluar dari pembuluh darah dan ke dalam vagina untuk memberikan pelumasan sebelum dan selama hubungan seksual.

Ketegangan tubuh dan aliran darah ke daerah panggul terus terbangun saat seorang wanita terus menerima rangsangan seksual, baik dengan tekanan langsung pada klitoris atau pada dinding vagina dan leher rahim. Ketegangan ini dibangun dengan meningkatnya aliran darah. Ketika ketegangan dilepaskan, kontraksi berirama yang nikmat pada rahim, otot panggul dan vagina terjadi. Pelepasan ini disebut orgasme. Kontraksi membawa darah dari daerah kelamin untuk kembali ke sirkulasi umum. Klitoris masuk ke bawah kap klitoris dan vagina menjadi sekitar sepertiga lebih kecil.

Wanita tidak memiliki periode refraktori (jeda antar orgasme). Tidak seperti pria, wanita bisa mengalami orgasme multipel dalam waktu yang singkat. Wanita dewasa, yang mungkin lebih berpengalaman secara seksual daripada wanita yang lebih muda, mungkin lebih mudah untuk mengalami orgasme dibandingkan remaja yang kurang berpengalaman seksual.

Pada wanita, cara yang paling umum untuk mencapai orgasme adalah dengan stimulasi klitoris.