Definisi:Orgasme Laki-Laki

Orgasme laki-laki ditandai dengan kontraksi ritmis dari uretra, otot-otot di dasar penis, dan prostat. Cara yang paling umum untuk mencapai orgasme adalah dengan merangsang penis.

Ejakulasi semen biasanya terjadi melalui pembukaan uretra penis. Sebuah orgasme laki-laki biasanya berlangsung dari 4 sampai 10 detik. Setelah orgasme, laki-laki mengalami periode refraktori yang singkat di mana sel-sel saraf tidak dapat menanggapi rangsangan tambahan. Orgasme berikutnya tidak dapat terjadi selama periode refraktori.

Orgasme tidak sama dengan ejakulasi, meskipun dalam kebanyakan kasus mereka terjadi hampir bersamaan. Ejakulasi dapat terjadi tanpa orgasme, seperti halnya orgasme dapat terjadi tanpa ejakulasi. Orgasme adalah pengalaman emosional dan fisik puncak, sedangkan ejakulasi hanyalah sebuah tindakan refleks yang terjadi pada bagian bawah tulang belakang dan mengakibatkan penyemprotan air mani. Beberapa pria mampu memisahkan kedua proses, sehingga mereka dapat mengalami orgasme berulang tanpa terjadi ejakulasi.

Jika Anda menilai halaman ini bermanfaat, pertimbangkan untuk me-link ke halaman ini. Cukup 'copy' dan 'paste' kode di bawah ini pada halaman situs Anda: